PELATIHAN MICROSOFT OFFICE TINGKAT LANJUT UNTUK GURU-GURU SE UPTD KECAMATAN SERENGAN SURAKARTA

  • Edy Susena Politeknik Indonusa Surakarta
Keywords: Pengabdian, Pelatihan, Microsoft Office

Abstract

Dalam rangka pengembangan Teknologi dan Informasi (TIK) di sekolah, maka dituntut Guru – Guru untuk dapat mengikuti perkembangan TIK. Pembelajaran konvensional lambat laun tertindas dengan metode pembelajaran berbasis teknologi.  Oleh karena itu guru – guru harus menggunakan teknologi dalam membantu pelaksanaan tugasnya.

Tim pengabdian Politeknik Indonusa Surakarta bekerjasama dengan Universitas Duta Bangsa Surakarta dan Dinas Pendidikan Kota Surakarta menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Desiminasi Multimedia Pembelajaran IPA”. Pada kesempatan ini tim dari Politeknik Indonusa Surakarta memberikan materi “Pelatihan Microsoft Office Tingkat Lanjut Untuk Guru – Guru Se UPTD Kecamatan Serengan Surakarta”. Hal ini sangat membantu guru – guru dalam menunjang pekerjaannya. Pelatihan dilaksanakan di kampus 2 Politeknik Indonusa Surakarta pada hari Jum’at, 18 Januari 2019 yang diikuti oleh 20 peserta. Dalam pelaksanaan para peserta sangat antusias dalam mempraktikan materi dan aktif untuk bertanya dalam menyelesaikan pekerjaan. Pelatihan tidak hanya dilaksanakan 1 hari tersebut akan tetapi tim memberikan pendamping salama 1 bulan kepada peserta. Selama pendamping jika peserta mengalami kesulitan dalam berlatih sendiri maka peserta menghubungi tim untuk mendaparkan solusi.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuannya, dalam pendampingan peserta saling berdiskusi untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaannya, tim pengabdian kepada masyarakat telah selsai menyusun laporan akhir, hasil pelatihan telah dimasukan pada jurnal nasional ber ISSN

Published
2019-10-07
Section
Articles