ANALISA PELAKSANAAN MARKETING MIX DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI MAHASISWA APIKES CITRA MEDIKA SURAKARTA

  • Agus Suyatno STMIK Duta Bangsa Surakarta
Keywords: marketing mix, keputusan pemilihan, pemasaran jasa

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Mendeskripsikan pelaksanaanmarketing
mixAPIKES Citra Medika Surakarta 2) Menganalisis pengaruh program marketing mix
APIKES Citra Medika Bangsa Surakarta terhadap minat masuk bagi para siswa lulusan
SMA.3) Menganalisis variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat masuk
para siswa lulusan SMA keAPIKES Citra Medika Surakarta. Hasil analisis menunjukkan
bahwa variabel yang mempengaruhi secara signifikan dalam pengambilan keputusan
siswa masuk di APIKES Citra Medika Surakarta adalah produk, lokasi, promosi, personel
dan proses. Sedang variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan dalam
pengambilan keputusan siswa adalah harga dan kondisi fisik.Dalam penelitian ini masih
ada kekurangan yang perlu dikaji ulang, sehingga diharapkan untuk peneliti selanjutnya
dapat melengkapi atau bahkan menyempurnakan penelitian yang telah dilakukan
sebelumnya.

Published
2019-11-26
Section
Articles